0

Klan Senju | Hokage 1

Jumat, 26 Oktober 2012
Share this Article on :
Klan Senju
Klan Senju (senju ichizoku) adalah sebuah klan yang dianggap klan ninja terkuat di dunia selama era perang dan sebelum berdirinya desa tersembunyi, Bersama rival mereka, klan uchiha, mereka yang mendirikan konohagakure membuat desa menjadi sampai sekarang ini. Mereka adalah kerabat jauh dari klan Uzumaki.

SEJARAH

Klan senju diturunkan dari anak ke 2 putra rikudo sennin, ia dilahirkan dengan tubuh sage tersebut, mewarisi kemauan dan energi fisik, Anak termuda percaya bahwa cinta adalah kunci untuk membawa perdamaian didunia, akhirnya rikudou mendukung cita cita anak termuda, sedangkan anak tertuanya percaya bahwa kekutan adalah kunci untuk menemukan kedamaian sejati. Oleh karena itu, di akhir hidupnya Rikudo memilih anak ke-2nya untuk mewarisi cita-citanya, hal itu membuat perasaan anak pertama menjadi Pahit dan benci karena pendapatnya telah ditolak menurutnya apa yang ia bicarakan adalah benar dimatanya dan sah untuk mewaris itu, anak pertama pun langsung menyerang anak adiknya. Para klan uchiha adalah keturunan anak pertama, sehingga persaingan pahit selama berabad-abad antara senju dan uchiha.
Klan senju memperoleh ketenaran di era sebelum berdirinya desa shinobi. Dimana marga-marga lain berfokus untuk menguasai 1 teknik tertentu, senju adalah master di semua teknik, dari ninjutsu, taijutsu, dan genjutsu. Karena itulah klan ini paling ditakuti (klan seribu teknik) dan (seribu teknik tangan). Sebagai klan terkenal anggota klan ini dipimpin oleh hashirama senju, yang uniknya dia memiliki elemen kayu bahkan memberi julukan klan senju si hutan (mori no ichizoku senju), tidak hanya elemen kayu kemampuannya dalam mengontrol Bijuu membuatnya menjadi shinobi terkuat di masanya.
Simbol Klan Senju
Klan senju ini adalah pemimpin/penguasa di dunia shinobi tapi ada satu klan yang mampu sejajar di atas mereka, klan uchiha. Setiap kali ada negara untuk menyewa beberapa anggota Senju, dan musuh-musuh mereka akan menyewa klan uchiha. Hal ini membuat persaingan antar klan. Terutama bagi pemimpin mereka Hashirama senju dan Madara uchiha.
Namun, dalam konstan yang penuh pertumpahan darah, Hashiramalah berkotribusi besar dalam perdamaian bagi sesama manusia, yang dikenal sebagai “Tekad Api”. Keyakinan ini membuat klan senju melakukan genjatan senjata untuk klan uchiha disebabkan sudah lelah untuk bertempur terus menerus. Dengan kehebatan dan kharismatik hashirama juga ketrampilanya dalam bernegosiasi, klan uchiha pun sepakat,dan mengakhiri persaingan Berdarah mereka, Hanya saja madara yang menentang genjatan senjata ini. Dia percaya bahwa suatu hari senju akan menghancurkan klan uchiha, Dia terpaksa menerima keputusan itu, Tapi penghinaan tidak akan berakhir disana.
Beberapa saat setelah aliansi antara klan senju dan uchiha ditandatangani, Konohagakure menyuruh mereka untuk menstabilkan perbatasannya.dan menciptakan pemukiman klan permanen di dalam negeri. Jadi konohagakure dan dengan itu, sistem satu desa tersembunyi per negara. Sistem itu menyebar keseluruh dunia dan perselisihan pun mulai berhenti. Impian Hashirama pun mulai kenyataan setelah ia di angkat menjadi Hokage pertama dan memulai kehidupan yang baru. Madara merasa terhina keputusan untuk meninggalkan desa..
Selama bertahun tahun klan senju memerintah dikonoha dan membuat desa menjadi seperti sekarang ini. Setelah hokage pertama meninggal, adiknya Tobirama senju naik menjadi hokage kedua. Meskipun mungkin bukan dari klan senju, Hiruzen sarutobi yang akan menjadi hokage ke3 setelah kematian hokage ke2. Hiruzen adalah murid dari hokage 1 dan ke 2. Pengganti hiruzen selanjutnya adalah Namikaze Minato (Ayah naruto). Dia adalah murid jiraiya. Kemudian Hokage kelima adalah Tsunade. Dia adalah murid hokage ketiga. Selain murid hokage ketiga, dia juga cucu perempuan hokage pertama dan kedua. Mereka semua sangat berpegang teguh pada filsafat Tekad Api.
Tidak diketahui jikan klan senju saat ini masih ada sebagai sebuah klan, tidak diketahui orang yang bernama senju saat ini, meskipun hokage kelima, Tsunade mungkin merupakan senju resmi, hal sangat mungkin klan senju dibubarkan dan membentuk sebuah klan-klan kecil dan keluarga. Terutama karena mereka yang tidak memiliki keahlian khusus atau teknik seperti uchiha atau hyuuga yang warisan mereka ada di konoha.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar